Senin, 25 Mei 2015

IMEC 2015

Liputan yang sudah lama sekali mengendap di draft.

Tanggal 9 kemarin saya dapat undangan untuk menghadiri perhelatan akbar seminar internasional IMEC 2015 di Malaysia. IMEC sendiri sudah beberapa kali diadakan, tapi saya baru diundang taun ini. Hehehe. IMEC diselengarakan oleh perkumpulan wanita ISMA yang sangat memperjuangkan wanita islam. Tema taun ini bercerita bagaima islam menghargai wanita dan menentang faham feminisme.

Akhir-akhir ini semakin banyak orang yang menyuarakan feminisme dan menuntut persamaan hak wanita terhadap laki-laki. Indonesia bahkan memiliki hari kartini, dimana wanita yg menyuarakan persamaan hak dianggap pahlawan.

Lalu, apakah ada yang salah dalam pendapat tersebut?

Sarah, pembicara dari inggris berpendapat bahwa islam lah sebagus-bagusnya agama yang benar-benar peduli terhadap wanita. Bagaimana tidak, seorang laki-laki harus berperang untuk mendapatkan jihad nya, sedangkan perempuan hanya butuh ridho suami untuk mendapatkan surga. Subhannallah .. begitu Allah memuliakan perempuan.

Dosa seorang wanita sebelum menikah turut ditanggung ayahnya, sedangkan dosa seorang wanita setelah menikah turut ditanggung suaminya. Begitu cara islam menyayangi wanita.

Apakah benar dalam islam wanita tdk boleh sekolah tinggi-tinggi ? Ternyata, dalam islam madrasah pertama seorang anak itu adalah ibunya. Jadi, ga mungkin dong ibu tidak boleh belajar tinggi-tinggi.

Fakta-fakta seperti ini yang diungkapkan dalam seminar, agar peserta seminar mengerti bahwa islam sangat memuliakan islam.

Pada akhir seminar, peserta diajak mencari solusi bagaimana melawan feminisme, salah satu pembicara yang juga berprofesi menjadi dokter mengatakan kalau beliau tetap menomersatukan keluarga dibandingkan pekerjaannya. Tips dari beliau adalah, jangan pegang handphone setelah masuk rumah. Time for family ceritanya.

Seronok banget lah acara IMEC kemarin, banyak banget pengetahuan baru tentang bagaimana seorang wanita bersikap. Mari berdoa semoga taun depan dapat undangan lagi. Selamat buat wanita isma, acara nya sukseis sekali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar