Minggu, 08 Februari 2015

Family Trip : Grand hotel lembang

Sampai H minus satu saya dan keluarga belum punya kata sepakat mengenai liburan keluarga di bandung. Saya mengusulkan beberapa hotel di pusat kota dan di tolak mentah-mentah oleh ayah saya. Begitu saya nyebut grand hotel lembang, beliau langsung oke. Ternyata ayah saya sudah sering dulu menginap disini dan puas katanya.

Sewaktu hari kedatangan, saya dan suami mengurus check in. Disitu suami saya ngerasa aneh, kok sepi banget padahal weekend. Benar saja ternyata, sewaktu sampai kamar (kami pesan dua kamar) ayah dan suami saya nemu kecoak . Saya dan suami langsung ke resepsionis untuk minta pindah kamar. Staff karyawan yg antar kami, tunjukkan kamar lain dan ternyata itu downgrade dari kamar yang kami bayarkan. Suami mencoba nego untuk dapat kompensasi karena downgrade, lagipula downgrade kita kan karena kesalahan mereka. Sayangnya, Pihak hotel tidak bisa memberikan kompensasi apapun kalau mau kami disuruh tunggu sebentar untuk mereka membersihkan kecoa. Keluarga yg lain sudah merasa cocok di kamar, jadi suami memutuskan untuk terima downgrade tersebut.

Sambil jalan suami bilang : "pantes saja ma sepi, pelayanannya begitu". Jadi analisa suami, hotel ini dulu rame karena pegawai pemerintah, semenjak ada peraturan tdk boleh rapat di hotel jadi sepi dan karena hotel ini besaaaar jd maintance nya kurang.

Bicara tentang besarnya hotel ini, besar banget loh.... dia punya lapangan tennis di depan, lapangan bola, kolam renang. Lapangan bolanya beneran besar, bukan lapangan bola basa basi gtu.

Fasilitas ini yang buat grand hotel lembang cocok untuk family trip. Kita puas bgt main bola disana, berenang, lari larian. Maklum aja kan udah jarang bgt lihat lapangan ijo ijo. Lihat fasilitasnya sedikit buat lupa sama buruknya pelayanan disana.

Fasilitas umum lainnya yg jadi perhatian kami adalah mushola yang ampun bgt, diujung dan menuju kesana harus lewat lorong yang kaya rumah sakit jaman belanda. Sereemm bgt lah. Bayangkan pas suami saya niat sholat subuh disana,udah gelap, lorongnya seram dan sendirian. Beneran ga ada yg jaga,jd suami juga yang adzan. Pengalaman sholat subuh yang amazing bgt itu sih.. hehehe.

Begitulah tentang liburan di grand hotel lembang, kalau ditanya mau kesana lagi atau ga? Yang jelas kalau saya sama suami berdua saja atau sama anak kami nanti yang masih kecil jawabannya no.. tapi kalau sama keluarga besar,gpp deh.. lumayan ga serem2 bgt kan rame2... hehehe

1 komentar: