Rabu, 25 Februari 2015

Wisata tebing keraton

Saat pertama kali bilang ke suami kalau mau ke bandung suami minta saya sekalian cari tau tentang tebing keraton. Langsung saya search dan nampak tergiur untuk kesana tapi tidak sampe mengkhususkan waktu buat kesana. Tanpa disangka pagi itu kita mau ke lembang nyasar kita ke dago.. tanya kenapa? Tanya sang istri yg salah baca petunjuk. Akhirnya kita ke putuskan untuk lanjut ke tebing keraton.

Please jangan nanya rute ke saya, saya ga hafal. Pokoknya letaknya dekat dengan Tahura, dari tahura belok kanan teruss aja sampe ketemu warung peristirahatan sepeda. Buat yang bawa mobil stop sampe situ dan parkir kalau yg bawa motor boleh langsung ke atas.

Jalanannya gimana? Hancuurrr bgt... mana lagi mobil kita sedan, rasanya ngilu banget lihat jalanan rusak gtu plus nanjak nanjak banget. Bener-bener diajak goyaang. Nah... di warung yg saya ceritakan tadi itu mobil wajib parkir dan ganti naik ojek. Berapa naik ojeknya? 50 rbu aja dong, alasannya sih karna saya dan suami mau sewa atau pakai sendiri. Tapi ga tega mau nawar, toh yg kita kasih itu masih saudara setanah air. Pas baru nanjak langsung ngucap Allhamdullilah karn kita mutuskan sewa satu motor aja, soalnya jalannya ampuunnn bgt rusak dan nanjak2... saya sih ogaahhh kalau sama mamang ojek, ga bsa peluk-peluk. Hehehe. Tapi serius itu jalanan rusak  banget dan curam semua tanjakannya.. 

Semua perjuangan itu terbayarkan ketika sampai atas. Tidak ada kata-kata yg lebih bisa mengambarkan selain Subhannallah... indaaahhh banget deh lihat ijo-ijo. Terus kita binggung dong ya rame banget anak muda sama gengnya sendiri-sendiri dan foto-foto pakai tongsis, kalau gini siapa dong yang motoin kita? Lalu dengan malu-malu saya minta tolong fotoin teteh2... ih dia mau dong, allhamdullilah jadi lah foto kita berdua di tebing keraton yg lagi hits itu... makasih ya teteh baik hati.T

Tebing keraton ini banyak dikunjungi sama anak anak muda beserta gengnya, Rame khas remaja. Sebenernya itu ga nganggu banget kalau saja mereka tidak merokok. Rasionalnya gimana ya? Orang yang dateng ke sana kan orang yang pengen udara sejuk bukan rokok dan lagi disitu kan pohon semua yg mudah kebakar kalau kena api. Padahal ada loh papan larangannya. Sebel banget deh lihatnya anak muda kaya gitu. Itu makanya saya dan suami jarang bgt wisata yg banyak anak mudanya, suka nganggu dan susah dibilangin.

Tips nya, jangan sekali kali bawa anak kecil kesini. Selain karena banyak anak muda ngerokok dan pacaran, pengaman disini minim banget. Batas tebing hanya berupa kayu dan saya lihat banyak anak muda yg lombati batas demi foto. Beda sama uluwatu yg batas tebingnya tembok besar.

Ketidak nyamanan itu membuat saya dan suami tidak pakai berlama lama disana, puas foto-foto dan menikmati alam kami langsung pulang. Lanjut lihat ijo2 dari tempat tidur di Padma saja enak ga ada yg ngerokok. Saya sensi banget emang sama perokok.

Biaya total yang saya keluarkan yaitu untuk parkir mobil dibawah 5.000 , parkir motor sewaan diatas 5.000 , sewa motor 50.000 dan tiket masuk 11.000 untuk satu orang. 

Selamat mencoba tebing keraton teman-teman... 

1 komentar: