Selasa, 09 September 2014

little jungle di alamanda

Hari gini dimana bisa dapet pemandangan ijo2 macam hutan di dalam komplek? nyisain tanah buat masjid aja pada engga mau itu developer2, kalau bisa semua tanah jadi rumah. Susah pokoknya mah cari perumahan yang masih adem rimbun pohon bahkan mirip hutan kecil di jakarta. Ada sih di daerah serpong situ, yang harganya mahal hal hal (bagi saya :p). Nah... ini enaknya tinggal di cilegon, dalam komplek ada hutan kecil diatas bukit.

Jadi kompleknya itu berbukit-bukit, dari jalan masuknya naik turun gtu sekeliling masih pohon-pohon besar dan jalanannya sepi. Komplek ini  hijau banget lah buat saya, yang katanya cilegon punya dua matahari karena panasnya, di dalam rumah saya cuma pakai hexos (bener ga sih sebutannya?) tanpa AC.  Masjid dalam komplek sini terletak di paling atas bukit perumahan, bener-bener paling atas yang jalannya sangat terjal. Jadi kalau jam waktu sholat penuh deh parkirannya, jamaah ga ada yang kuat kalau ga bawa kendaraan atau kalau nekat jalan mungkin bisa masbuk beberapa rokaat. hehe

Nah, kemaren saya dan mas lukman iseng dong jalan pagi ke masjid situ, jalan kaki pagi ceritanya. Dengan semangat saya iyakan dong ajakan suami, perjalanan ke atas bener-bener melatih otot dan menguras keringat deh buat saya. wong saya sampe ngos-ngosan begitu, itu sih saya kalau suami santai aja tuh naik naik begitu. hahaha. Perjuangan mendaki bukit terbayar ketika sampai atas, pohon hijau, udara yang sejuk, di bawah terlihat rumah-rumah dalam komplek. Suasana jalan jalan pagi yang istimewa bagi saya pribadi. Tidak ada suara kendaran, dinginnya embun pagi dan kicauan burung. Selagi suami lari lari di atas, saya sibuk foto-foto sambil tidak berhenti mengagumi ciptaan Allah.




         
Suami lari-lari di atas bukit, seger kan ya olahraga pemandangannya seperti ini? . Kalau malam juga indah loh dengan cahaya lampu dari bawah. eitss... tapi yang bisa menikmati hanya jamaah masjid atau pasangan menikah karena disini dilarang berpacaran...... jadi adek adek abg ga boleh kesini . kecuali abg yang rajin ke masjid tentunya ga pake berduan sama pacarnya. hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar