Senin, 07 April 2014

Menikmati sunset di Bali

Bali, pulau impian buat banyak orang untuk menikmati indahnya sunset. Banyak cara buat wisatawan untuk menikmati sunset, ada yang menunggu sunset di Kuta, sepanjang jalan restaurant jimbaran, atau di Beach club yang tersebar di Bali.

Salah satu yg pernah kita coba dan sangat berkesan adalah menikmati sunset sambil nonton Tari Kecak di Uluwatu. Tarian ini dimainkan tanpa alat musik, jadi musiknya dari mulut 70 orang. Keren ya budaya Indonesia... Ceritanya seputar perebutan kekuasaan atas kerajaan. Selama show kita dibuat kagum dengan permainan peran seluruh artisnya, semua sangat totalitas. Saat ada adegan hanoman di bakar, panggung benar-benar ada apinya. Pertunjukan ini diadakan di Uluwatu dengan desain menghadap laut, jadi penonton puas melihat tari kecak plus sunset yg indah... 


Tips nya untuk menikmati tari kecak ini adalah :
1. Datang secepat mungkin, selain karena pertunjukan ini penuh banget dan kalau sedang penuh bisa tidak boleh masuk juga untuk mencari tempat terbaik untuk menikmati sunset nya.
2. Pertunjukaan ini dimainkan oleh dua kelompok , tanyakaan pada guide anda kelompok yang bagus pertunjukannya. Informasi dari guide kami, guide kami sengaja pilih hari itu karena kelompok nya lebih bagus dari hari lain.
3. Untuk yang bawa anak kecil, jangan lupa bawa mainan, makanan dan minuman. Pertunjukan ini lama durasinya dan bukan untuk anak kecil sehingga harus antisipasi sang anak bosan. 

ps. Harga untuk nonton pertunjukan ini Rp 100.000,- .

2 komentar:

  1. Aaaah.. dulu sempet pingin nonton kecak ini tapi keburu ada jadwal makan di jimbaran.. akhirnya ga jadi deh.. keliatannya bagus bangeeet..

    BalasHapus
  2. Berarti harus kesini lagi be sama baby jo... makasih yaa be :))

    BalasHapus