Selasa, 01 April 2014

Bandung Getaways

Minggu lalu ada liburan lumayan panjang berhubung ada hari raya nyepi, sebenarnya tidak ada rencana jauh jauh hari tapi tiba-tiba umi ada acara ke Bandung dan berakhir dengan numpang liburan. Liburan kali ini yang ikut cuma umi, mas lukman, aku, aida, zidan dan hagya. yang lain? abi bisnis trip ke batam surabaya malang (bistrip apa roadshow?), sayf di Malang dan Navis di Mesir.

Ngapain aja di Bandung long weekend ?

Berangkat abis subuh, jalanan super lancar sampai bandung cuma satu setengah jam saja. Selama perjalanan cuma tidur, bangun-bangun pas sudah di cipularang yang pemandangannya bagus. gak papa dong ya tidur.. kan bangun jam 3 nyiapin bekal dan keperluan suami. maaf yaa mas :* . Sampai Bandung masih kepagian akhirnya diputuskan untuk langsung ke lembang mengunjungi de'ranch. De ranch sendiri adalah semacam perternakan bertemakan koboi, jadi disana ada playground area, ada nunggang kuda dan naik delman. De ranch ini sangat cocok untuk orang tua yang ingin ngajak anaknya main di luar. Lahan yang luas, permainan outdoor yang lengkap dan keselamatan yang terjaga membuat anak-anak yang datang terlihat sangat menikmati. Sayangnya permainan-permainan masih banyak untuk anak-anak yang sudah lumayan besar dan kelihatannya untuk Toddler hanya sedikit sekali. 

Zidan dan Hagya coba nunggang kuda, sebenarnya Zidan sudah ahli menunggang kuda karena SD nya kebetulan di Sekolah Alam jadi dia sempat bete begitu tau di deranch nunggang kuda nya ga boleh di lepas sendiri. Kita-kita yang sudah besar ngapain? duduk-duduk aja menikmati udara sejuk. Mas lukman dan aida sibuk foto-foto sih.  Setelah itu baru kita naik delman yang mana kasihan kudanya nahan beban aku. Sabar ya kuda.....

Oiya, harga tiket masuknya cuma lima ribu rupiah dan itu bisa dituker dengan welcome drink. Permainan menunggang kuda seharga 25 rbu per orang dan naik delman 30 rbu per delman isi tiga orang. Alternatif liburan yang menarik bukan? Satu lagi tipsnya, usahakan datang sepagi mungkin... karena begitu kita keluar jam 10.30 udah rame banget yang mau masuk dan bahkan parkiran sudah full.

Bener saja, begitu turun kita cuma bisa ngelus dada dan bersyukur banget. Maceeet banget banget menuju atas, sepertinya ga putus dari bawah sampai lembang macetnya. Namanya juga long weekend ya... hampir semua plat mobil B. hehehe...

Selain itu kita cuma belanja yang tidak terduga, karena tadinya kita mau pulang habis subuh lagi takut macet, setelah sarapan jam 7 kita keluar penginapan dan turun ke Bandung. eeh.. kok lancar ya? waahh... jalan-jalan dulu yuk di Bandung.. Adek-adek mah seneng-seneng aja di ajak jalan-jalan muter Bandung sama mas Lukman. Bener loh.. baru ini ngerasain jalan-jalan Bandung, soalnya malemnya keluar juga maceeet banget. Asyik jalan-jalan lihat FO udah ada yang buka, minggir lah kita buat lihat-lihat. Manaa mungkin kan cuma lihat-lihaaat ? Belanjaaa doongg..... bener-bener kalap deh semua belanja.... puasa ya mas kita habis ini... hehehe.

tips menghindari macet Bandung saat Long weekend :
1. Berangkat subuh dari Jakarta, ga pake ngaret.. karena kita jalan jam setengah enam jalanan cuma satu setengah jam sedangkan ada rombongan keluarga yang berangkat jam tujuh sampe tol pasteur jam setengah dua belas. kan?? mending dateng pagi kan ?
2. Kalau tujuannya lembang, begitu sampai langsung ke lembang. Ingat, beda satu jam beda banget macetnya.
3. setelah check in hotel kalau ga perlu-perlu banget ga usah keluar, maceer. solusinya cari penginapan yg deket tempat tujuan atau cari hotel yg udah lengkap, jadi walau tidak keluar banyak aktifitas yg bisa dilakukan di hotel.
4. Usahakan bangun pagi, selain menghindari macet juga untuk merasakan kenikmatan bandung di pagi hari. 

Selamat menikmati Bandung... dan ingat dengan pencipta Bandung ya.. Subhannallah ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar