Kamis, 24 Oktober 2013

Graduation day

Ditengah-tengah kesibukan saya mempersiapkan pernikahan dengan kakang mas lukman, saya melangsungkan wisudaaa. Banyak yang bilang : enak ya abis wisuda terus nikah, dan jawabannya ENAK BANGET. hihihihi. Tapi ada juga yang bilang, kenapa lulusnya lama? kalau pertanyaan ini saya jawab karena skripsi saya lama... sebenarnya saya sudah selesai sks mata kuliah semenjak semester 6 dan pada semester 7 saya sudah skripsi, tapi baru selesai skripsi semester 10. (alasan :p)

Walaupun lulus sebentar tertunda tapi yang membuat saya bangga adalah saya lulus dengan predikat : Dengan Pujian alias coumlaude. Allhamdullilaah... saya tidak mengecewakan umi abi dan mas lukman. kalau kata mas lukman nanti kalau ditanya anak kenapa lulusnya lama jawab aja yang penting coumlaude. hahaha. walaupun itu bukan pembenaran boleh lulus lama tapi saya tau mas lukman bangga sama saya (semoga tidak ge-er).

predikat coumlaude sebenarnya bukan apa-apa bagi saya, tapi bagaimana ilmu saya dapat berguna bagi islam, keluarga dan negara saya. Setelah lulus pertanyaan berikutnya adalah "kerja dimana?". Pertanyaan kaya gtu sudah beribu2 kali di lontarkan ke saya dan dengan tegas dan yakin saya menjawab saya tidak bekerja saya ingin menjadi ibu rumah tangga, anehnya hampir semua yang denger saya jawab begitu kaget. Bahkan ada yang terang-terangan bilang "sayang banget sarjana s1 nya".

"ibu adalah madrasah pertama bagi anak-anaknya" seorang ibu adalah sekolah pertama bagi anak-anaknya. Tentu saja saya tidak akan merasa sayang dengan sarjana saya bahkan saya dan calon suami berencana melanjutkan kuliah s2. Saya bangga karena saya bisa dedikasikan ilmu saya untuk anak-anak saya, untuk suami saya kelak dan untuk orangtua beserta adik adik saya.

Bagi wanita-wanita diluar sana, jangan malu untuk menjadi ibu rumah tangga, ibu rumah tangga tentu saja pekerjaan yang sangat mulia. Balasannya bukan gaji tiap bulan atau kenaikan pangkat, tapi balasannya adalah pahala dan Surga-Nya.

berikut sedikit foto2 wisuda saya:



berikut foto studio bersama mas lukman, sayf, dan eyaang.. kemana abi umi dan yang lain-lain? abi dateng wisuda saya namun langsung cus ke bandara jadi ga sempet foto studio. Nanti diagendakan foto wisuda lagi ya mas lukman ? hihihi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar