Minggu, 28 Juli 2013

Ngeblog lagi..

Sudah lama banget gak ngeblog, bukan karena tidak ada kejadian tapi karena sakingg banyaaaak nya kejadian. kejadian paling tidak mengenakan terjadi kepada dua ayah kita, abi dan bapak.

sepulang pergi haji abi mengeluh sakit, karena kita pikir cuma sakit karena kecapean kita diemkan, ternyata pas besok pagi nya tangan kiri abi kaya kesemutan terus. aku, lukman dan umi langsung bawa abi ke rumah sakit haji jakarta . tapi karena peralatan disana tidak lengkap akhirnya di bawa ke premier. Hasil lab mencenangkan abi kena stroke. tanpa babibu abi langsung masuk stroke unit.

sedih rasanyaaaa... tapi Allhamdullilah lukman selalu disisi. jadi bapak rumah tangga deh. bolak balik antara RS dan jaga adik-adik dirumah. Calon menantu ter the best :* :*

Abi dirawat seminggu di premier dan kembali beraktifitas. aku pun kembali ke malang untuk lanjut skripsi. Tidak sampai 10 hari abi mengeluh lagi, katanya kadang abi tidak bisa bicara dan gerakan badan sama sekali. seperti hanya beberapa menit lumpuh terus bisa lagi. terakhir siang-siang abi lagi makan ayam, tiba2 ayamnya kelepas dan gg bisa gengam lagi, bicarapun tiba-tiba gagu.

umi dan aida langsung kembali ke premier lagi, kebetulan hari itu MRI di premier rusak. Jadi, harus dibawa ambulan ke RS lain. Lukman denger kabar langsung nyusul ke premier dari kampusnya di kemangisan. Allhamdullilah, gak kebayang kalau umi sendiri harus di ambulan dan gotong2 abi. (iloveyou, mas :*). Benar, abi kembali terserang stroke hanya dalam jangka waktu 10 hari.

Aku dan mas lukman mencoba cari second opinion tentang penyakit abi, kita mikir jangan sampe ada stroke-stroke lagi. Kita denger ada dokter bagus dr.Yoga di harapan kita. Sehari setelah keluar RS (stroke ke dua abi di RS 7 hari) kita bawa abi ke harapan kita.dr.yoga sangat terkenal nampaknya, sehingga antrian beliau sangat panjang. dr.Yoga menyarankan untuk test jantung lengkap untuk dugaan AF. Tapi karena antrian Harapan kita yang sangat panjaang , abi baru bisa diperiksa dua minggu setelah itu. 

Pagi-pagi setelah hari itu aku dan lukman berencana untuk mengerjakan skrpsi bareng. Tapi tiba-tiba abi kembali kumat dan tidak bisa bicara. Lukman , aku, umi dan aida langsung larikan abi ke RS Bina Waluya dengan minta ditangani khusus oleh dr.Munawar.

dr.Munawar adalah dokter senior yang sangat-sangat berpengalaman. Penjelasan beliau tentang penyakit abi  sangat jelas. Abi terkena nganguan irama jantung yang menyebabkan stroke atau AF. Solusi untuk penanganan nya adalah LAA clousure (semacam oprasi lewat kateterisasi) dan dijadwalkan sebulan kemudian.

Allhamdullilah oprasi berjalan lancar, dan sudah sehat kembali. Selama sakit mama dan bapak selalu menjenguk abi. rutin dan terus. Bahkan mama jenguk pas banget abi selesai oprasi dan masih di ICCU.akuu cintaaa keluaargaa baruu ku . 

Terimakasih juga semua yang sudah menjenguk, mendo'akan dan memberi bantuan materi. Semoga Allah yang membalas semuanya. 

Bagi yang sehat mari menjaga kesehatan, pola makan dan olahraga teratur. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar