Senin, 09 April 2012

Matarmaja seharga 80 ribu rupiah.

dulu, pas semester 1-7 gue kalau bolak balik malang-jakarta pasti baweeel banget minta tiket pesawat atau gajayana dan minimaaal banget bis eksekutif pahala kencana . Manja? IYA BANGET.

sampe suatu ketika di semester 7 akhir gue diajak Dyah pulang ke jakarta naik kereta ekonomi Matarmaja yang harganya 50 ribu saja ! itu sama kaya gue naik taksi ke kantor magang gue di kuningan. tapi ini dengan 50 ribu bisa dong sampe ke jakarta dari malang.

percobaan pertama naik matar gue berhasil walaupun bawel banget nanya ini itu ke dyah . "Dy, itu jual apa sih?" "berapa jam lagi dy sampainya?" dan lain-lain . (makasih dyah udah jawab dengan sabar.hehe)

percobaan ke dua rameee banget kita ada gue , sayf (adek gue), wirawan, dyah, ima dan saudaranya dyah. rameee banget deh kita,gak kerasa kalau lagi naik kereta ekonomi.

daaan kemarin adalah percobaan selanjutnya, bareng dyah naik matar lagi. kita sempet keabisan tiket di loket tapi si dyah punya ide untuk beli di calo ( dia tau dong bo mana yang calo mana yang bukan) , harga di calo untuk satu orang 80 ribu. jadi keuntungan si calo 30 ribu, gak babibu kita langsung beli.

bener deh, di kereta ternyataaa peenuuhhh banget .. tapi karena perginya sama dyah santai aja cerita-cerita (baca : gosip). pas di stasiun tulungagung ada bapak-bapak yang nomer tiketnya depan dyah naik dengan MEMBAWA AYAM 4  ekooor ajaaah!
otomatis gue sama dyah naikin kaki (ngeri booo ), emang sih ayam itu dikurung pake kurungan yang tertutup tapi tetep aja BAU ! langsung gak nafsu makan deh kita berdua.

pokoknya perjalanan itu kerasaaaa banget lama nya, mungkin udah gak mood kali ya lihat ayam dan sebrang bangku kita ada dua pasutri baru mesra-mesra an gtu aja di kereta . mereka kayana tidak punya pri kejombloan. hehehe. jam 4 pagi pas sampe brebes tiba-tiba gue sakit gigi sampe gak bisa ngomong , ,mau nangis banget rasanya (tapi malu sama dyah)

rasanya kapooook banget naik matar, tapi kan emang ada orang yang penghidupannya adalah ayam . so, mari kita megerti dan memaklumi . intinya, dengan naik kereta ekonomi gue melihat kehidupan yang tersembunyi dan itu membuat gue semakin bersyukur. terimakasih atas nikmat iman, kebahagian, harta dan kesehatan ya Allah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar