Jumat, 25 April 2014

omprengan, solusi dibalik kemacetan jakarta

Pertama kenal omprengan itu pas masih jadi anak magang di kuningan. Sebagai anak magang tentu aja ga bisa dapet parkir gratis jd bawa mobil sendiri itu sgat tidak mungkin karena ga mampu bayar parkirnya lagipula kemacetan kuningan cuma bisa bikin nambah strees kalau nyetir sendiri. Akhirnya mulai hunting angkutan umum. Pilihan yg dicoba pertama adalah busway tapi dulu belum ada yg namanya APTB jadi kalau mau naik busway kudu naik bis dulu atau dianter ke cawang begitupun pulangnya. Sangat tidak praktis sekali kan..

Pilihan berikutnya jatuh ke omprengan ini, jadi ompergan itu adaalah mobil yg mengangkut karyawan dengan rute tertentu. Keuntungannya tinggal di jatibening, selangkah aja udah banyak omprengan ke berbagai tujuan. Rute ke kuningan mulai jam 6 pagi, saya naik yg paling awal karena masuk kantor jam 7 teng. Ongkosnya pada saat itu 7rbu ajaa. hemat bgt kan?

Setelah saya menikah, saya memutuskan untuk tidak bekerja atau bekerja di rumah, jadi tidak merasakan lagi naik omprengan. Tapi pengalam naik omprengan saya tularkan ke suami dan abi. berhasil doong saudara2.

Kebetulan suami kemaren lg ada meeting di sebuah hotel dibilangan sudirman. Mau bawa mobil tapi males, akhirnya saya iming-iming naik omprengan. Terakhir kemarin giliran abi nyoba ke kuningan naik omprengan. Kesannya allhamdulilah semua suka, murah, tidak desak2kan, dan bisa tidur di mobil.

kemudian berandai-andai.. kalau semua org jkt naik omprengan pasti jkt akan  sedikit terurai macetnya. omprengan bisa menjadi solusi kemacetan jkt.

nb.posting ini bukan untuk kampanye capres atau caleg.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar