Kamis, 17 April 2014

Belajar berempati!



Pagi ini ketika membuka internet disambut dengan berita yang cukup menghebohkan. Seorang wanita muda, menulis keberatannya ketika dia harus berbagi tempat duduk dengan ibu hamil. Dalam tulisannya, wanita muda (ABG) tersebut mengeluh dan dengan kata yang cukup kasar bagi saya menghujat ibu hami yang minta tempat duduk. Menurut wanita tersebut dalam tulisannya, seorang ibu hamil hendaknya jalan lebih pagi dari rumah dan naik dari stastiun awal agar dapat tempat duduk.

Astagfirullah...
Cuma itu yang saya dapat ucapkan, sebagai wanita saya merasa sungguh pengen nangis membaca berita ini. Apa wanita ini lupa bagaimana ibunya mengandung dirinya, ada satu nyawa lagi yang ibu hamil bawa pada dirinya. Ada kelebihan fisik, asupan makanan yang harus dibagi oleh bayi yang dikandungnya. Jadi permasalah tersendiri dimana anak muda berkurang empatinya bahkan hilang sama sekali. Bagaimana lingkungan dapat mendidik generasi muda untuk lebih mengerti berempati. Perlu diadakan diskusi dengan anak muda agar lebih peka terhadap isu-isu yang sedang terjadi.

Ternyata banyak hujatan yang wanita muda ini dapatkan, semoga dengan teguran keras dari lingkungan dapat membuat wanita dan generasi lainnya lebih peka terhadap lingkungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar